Senin, 16 Mei 2011

revalina s temat



Revalina S Temat
Revalina S Temat
Perempuan
Islam
Jakarta, 26 November 1985
Biografi :

Revalina S Temat, akrab dengan nama panggilan Reva, lahir di Jakarta, 26 November 1985. Karir Reva diawali sebagai bintang model, kemudian melebar sebagai aktris sinetron dan layar lebar.

Sebagi bintang model, putri pasangan Sayuti Temat dan Rachmaniar itu, pernah menjadi model untuk produk Clear, Relaxa bersama DJ Winky dan Red A. Reva yang pernah menjadi Juara Favorite Gadis Sampul 1999 Majalah Gadis itu, pernah membintangi sinetron BAWANG MERAH BAWANG PUTIH.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini, juga telah membintangi sinetron PERCIKAN SANGKURIANG, CINTAKU DI KAMPUS BIRU 2, JP ASYIKNYA PACARAN, BAWANG MERAH BAWANG PUTIH, DARA MANISKU, HIKMAH 2 dan KEMBANG SURGA. Film TV CINTA DENGAN LUKA (2002) dan GERANGAN CINTA (2003) menjadi bukti kemampuan aktingnya.

Bintang video clip Kupilih Dia (Cokelat, 2004) dan Juwita (Yovie & The Nuno) itu juga berakting di layar lebar. Film terbaru yang dibintanginya POCONG 2 dirilis akhir 2006 lalu.

Kekasih aktor Ringgo Agus Rahman ini semakin memantapkan aktingnya di layar lebar dengan menjadi pemeran utama film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN (PBS). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini diangkat dari Novel karya Abidah Al Khalieqy yang mengisahkan perjuangan dan pengorbanan seorang muslimah bernama Annisa yang diperankan oleh Reva.

Dalam ajang Indonesian Movie Awards 2009, Reva meraih penghargaan pertamanya sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit melalui film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN.

1 komentar:

  1. Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
    Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain
    disitus RATUPELANGI.NET
    Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya
    Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :
    -Bandar66 (NEW)
    -BandarQ
    -Capsa susun
    -Poker
    -Sakong
    -Domino99
    -Aduq
    -Bandar poker
    Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
    JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^ Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
    Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...