Sabtu, 28 Mei 2011

Potensi Daerah, Sumenep Miliki Potensi Besar


Sumenep-Berdasar hasil riset yang dilakukan oleh menristek, kabupaten sumenep masuk nominasi delapan besar dalam soal potensi alam yang bisa dikembangkan. Nominasi delapan besar diraih kabupaten sumenep, setelah tim penilai menemukan banyak nilai tambahnya.
Hasil penilian tim, menemukan banyak nilai tambahnya. Dari sekian nilai tambah itu diantaranya, peran serta masyarakat yang sangat tinggi. Peran serta masyarakat dibuktikan salah satunya dengan adanya padi msp, yang sekarang menjadi tanaman alternatif masyarakat di kabupaten sumenep. Hasilnya sangat memuaskan, karena hasil produksi berkali-kali lipat dibandingkan dengan padi biasa. Termasuk hasil praktik kerjasama di lembaga pendidikan negeri dan swasta.

Di sisi lain ada beberapa satuan kerja pemerintah daerah, skpd sudah ada yang memiliki lab, meski sertifikasinya belum turun namun embrionya ke arah sana sudah ada.
Kepala bappeda kabupaten sumenep, soengkono sidik menegaskan. Hasil ristek dan tehnologi ini kedepan harus ditingkatkan, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di kabupaten sumenep.

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...