Selasa, 17 Mei 2011

Air Zam zam tercemar ?



Air Zam-zam tercemar ? Sebuah media Inggris pekan lalu menyebutkan bahwa air zam-zam yang dikonsumsi oleh jutaan umat islam didunia itu tercemar. Dan akan menyebabkan kanker bagi yang meminumnya. Benarkah berita itu ? Penasaran ?

Selama 4000 tahun air Zam zam ini tidak pernah kering dan menjadi sumber mata air pada zaman dahulu. Dewan Pimpinan Urusan Dua Tempat Suci mengatakan di dalam satu pernyataan, Sabtu (7/5), dewan tersebut tak menerima laporan yang menyatakan ada masalah dengan air Zam Zam, yang aman untuk diminum.

Pemerintah Arab membantah berita bohong tersebut. Kedutaan Besar Arab Saudi di London mengeluarkan pernyataan yang menegaskan air Zam Zam tak tercemar dan penelitian di berbagai laboratorium Eropa pada Maret mengkonfirmasi air tersebut aman untuk diminum.

Raja Abdulah pada September lalu meresmikan sebuah proyek besar bernilai 187 juta dolar AS yang mampu mengisi 200.000 botol per hari di Makkah. Untuk para peziarah yang berada di Masjidil Haram tersebut orang-orang dapat meminum air Zam Zam dari ratusan keran yang tersedia di mana-mana. Sayangnya Pemerintah Arab Saudi telah melarang eksport komersial air tersebut.

Air Zam zam dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit oleh Umat Islam diseluruh penjuru dunia. Berita ini tersebar cepat dan langsung dibantah oleh seluruh umat islam di seluruh dunia. Semoga berita mengenai Air Zam zam yang tercemar itu tidak menimbulkan konflik kepada pihak muslim oleh media inggris tersebut. Bagaimana pendapat anda ?

Sumber referensi :
- http://id.berita.yahoo.com/air-zam-zam-dikabarkan-tercemar-pemerintah-saudi-bantah-103315384.html

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...