Senin, 16 Mei 2011

Mizan hadirkan film Mestakung yang berlokasi di madura


Mizan Productions kembali meluncurkan sebuah film berjudul Mestakung yang terinspirasi dari kisah nyata tim Olimpiade Sains Indonesia yang berlaga dalam olimpiade fisika di Singapura pada 2006 lalu.
Film Mestakung (Semesta Mendukung) merupakan film garapan Mizan yang ketujuh setelah Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Garuda di Dadaku, Emak Ingin Naik Haji, dan 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Semua film tersebut mendapat sambutan baik dari penonton dan bahkan meraih penghargaan di beberapa ajang festival film. Baru-baru ini, film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta mendapat 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta mendapat tujuh Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2010 dan 2 Piala di Indonesian Movie Award 2011.

Produser film ini, Putut Widjanarko, mengatakan hadirnya film ini akan kembali menambah khazanah perfilman nasional. Dengan tema perjuangan seorang anak yang ingin mendapatkan prestasi melalui bidang yang ditekuninya, diharapkan bisa memberi inspirasi bagi penikmat perfilman nasional.

"Tema yang kita angkat sesuai dengan kisah nyata tim olimpiade Indonesia dalam gelaran olimpiade fisika 2006 di Singapura. Dari sini akan ada banyak inspirasi bagi penikmatnya," ujar Putut disela-sela acara Press Release dan Syukuran Film Mestakung di Jeruk Purut, Jakarta.

Dalam film ini, Mizan bekerja sama dengan Falcon Picture dengan disutradarai oleh John De Rantau. Sebelumnya, John telah menyutradarai film Denias yang berhasil mengantarkan Albert Fakdawer sebagai aktor pendatang baru terbaik dalam Indonesian Movie Awards 2007. Lokasi syuting direncanakan di toga kota yaitu Madura, Singapura dan Jakarta selama kurang lebih 30 hari.

Film ini dibintangi artis pendatang baru Sayev M.B sebagai tokoh utama bersama artis-artis papan atas seperti
Lukman Sardi

Revalina S Temat

Laura Basuki

Indro (Warkop)

Feby Febiola

Ferry Salim

dan Sujiwo Tejo



. (ea)

1 komentar:

  1. smoga madura semakin terkenal di manca negara berkat felm ini,,,amieen

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...